Cara Merubah Resolusi Netbook 1024X600 menjadi 1024X768 pada Windows 8

Home » » Cara Merubah Resolusi Netbook 1024X600 menjadi 1024X768 pada Windows 8


Teman-teman Blogger , hari ini saya sedikit ingin berbagi tentang bagaimana cara merubah resolusi netbook menjadi resolusi 1024 X 768. Biasanya netbook menyediakan resolusi 1024 X 600 dan kemarin saya merasa bingung kenapa setiap saya buka aplikasi yang tersedia pada Windows 8 dan perintahnya resolusinya perlu 1024 X 768 dan saat itulah saya memulai searching pada google bagaimana cara merubah resolusi tersebut sehingga aplikasi tersebut bisa terbuka. 
Akhirnya saya menemukan sebuah cara, sehingga cara tersebut bekerja 100% dan sudah terbukti karena saya sudah melakukan cara tersebut. Berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Tekan kombinasi “WINDOWS+R” pada keyboard anda atau arahkan Cursor anda pada pojok kanan atas dan pilh gambar Search kemdian pada kotak dialog RUN ketikkan “Regedit” tanpa tanda petik lalu klik OK.
  2. Dalam jendela Regedit buka HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Video\{154229D9-2695-4849-A329-88A1A7C4860A\0000\Display1_DownScalingSupported atau lebih mudah untuk mencarinya langsung saja Tekan kombinasi CTRL+F lalu ketikkan “Display1_DownScalingSupported” tanpa tanda petik dan tunggu sampai proses pencarian selesai sehingga ditemukan kata tersebut. 
  3. Setelah Anda menemukan lalu klik kanan pada “Display1_DownScalingSupported” pilih “Modify” kemudian ganti Value Data yang tadinya “0” menjadi “1” lalu klik OK. 
  4. Restart Windows 8 Anda. 
  5. Untuk Merubah Resolusinya Klik Kanan pada Desktop pilih “Screen Resolution” pada Resolution ganti Resolusinya menjadi “1024 X 768” kemudian klik “Apply” dan “Keep Changes”. 
  6. Selesai.   

Selamat Sukses . . . . ^_^
.
Share this article :