Cara Membuat Jaringan Ad-Hoc di Windows 8

Home » » Cara Membuat Jaringan Ad-Hoc di Windows 8

Sahabat Blogger Free Software, hari ini saya ingin sedikit berbagi trik bagaimana cara membuat ad-hoc pada windows 8. Kemarin, sekitar 2 Minggu yang lalu ada seorang sahabat bertanya kepada saya "bagaimana ini kok windows 8-nya ngak menyediakan ad-hoc" ketika saya menjawab ada kok biasanya sama seperti windows 7 dan ketika saya cek dan teliti ternyata windows 8-nya tidak menyediakan  ad-hoc tapi ada cara untuk membuat ad-hoc tersebut yaitu menggunakan running pada administrator command prompt, berikut ini langkah-langkahnya yang mungkin bisa membantu anda :

1. Klik Start pada keyboard anda lalu ketikkan CMD, seperti terlihat Gambar di bawah ini.
2. Kemudian anda klik kanan pada Command Prompt tersebut, lalu pilih Run as Administrator.
3. Selanjutnya ketik "netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=(nama jaringan yang anda buat) key=(password terserah anda)" tanpa tanda kutip.
4. Jika anda sudah membuat ad-hoc dengan sukses seperti gambar di atas, berikutnya anda aktifkan jaringan ad-hoc anda ketikkan "netsh wlan start hostednetwork" tanpa tanda kutip, seperti gambar di bawah ini.
5. Selanjutnya anda coba lihat pada bagian Network Connection untuk melihat apa ad-hoc yang anda sudah buat berhasil atau tidak dengan klik kanan pada jaringan wireless anda lalu pilih Open Network and Sharing Center.
6. Kemudian klik Change Adapter Settings, maka akan nampil seperti gambar di bawah ini dan ad-hoc yang sudah berhasil seperti yang saya tandai itu.
7. Selesai dan semoga anda berhasil mengoprasikannya. semoga sukses buat anda semua. ^_^
.
Share this article :